MATARAM-----Kemarin pada tanggal 4 September 2016 Badan Semi Otonom (BSO) Mentoring Agama Islam Universitas Mataram, berhasil mengadakan acara Stadium General Umum untuk mahasiswa baru UNRAM 2016. Meski awalnya sempat mengalami ketidakpastian mengenai tempat yang awalnya akan dilaksanakan di Auditorium Yusuf Abu Bakar UNRAM, namun akhirnya, acara berhasil terselenggara bertempat di Masjid Baabul Hikmah UNRAM.

Acara Stadum general berlangsung selama dua gelombang dalam satu hari. Hal ini terjadi karena keterbatasan tempat untuk memuat sekitar 6 ribu mahasiswa baru Universitas Mataram. Namun, panitia yang diketuai oleh Saefudin (Fakultas Pertanian) berhasil membuat 2 glombang yaitu glombang pertama berlangsung dari jam 08.00 sampai 11.30 Wita. Dan Glombang kedua dari jam 13.30-17.30 wita.

Acara SGU kali ini bertemakan "Dengan Revolusi Mental, Prestasi Mantap, Surga Dapat". Acara ini bertujuan untuk merubah mindset mahasiswa baru supaya akhlak mereka terdidik dan mencerminkan nilai-nilai Islam. Materi pertama diisi oleh TGH. Taetsir, MA dan materi kedua diisi oleh Ustadz Naufal Rifa'i, Lc. Acara ini juga mendapat apresiasi dari Gubernur NTB dan dosen agama.

Acara ini juga menghadirkan para pejuang palestina dari Indonesia. Siapa lagi kalau bukan KNRP NTB (Komite Nasional untuk Rakyat Palestina). Dengan Pembicara L.M. Fauzan Jaelani, KNRP mampu membuat para peserta SG untuk mendonasikan hartanya di jalan Allah.
 
Top