Assalamualaikum……,,
Gabung lagi bersama LDK Baabul Hikmah Unram. Kali ini ada agenda yang penting yang telah dilaksanakan oleh LDK BHi Unram. Agenda yang suatu saat nanti akan meneruskan perjuangan Dakwah Islam di Nusantara yakni Latihan Manajemen Dakwah yang kedua kalinya. Tujuan dari agenda ini adalah untuk mencetak para pemimpin-pemimpin masa depan yang bermoral yang mengedepankan nilai-nila ke-Islaman.

Kemarin pada tanggal 27-28 Agustus LDK sukses mengadakan Acara LMD 2 yang diketuai oleh Muhammad Yasin (Ksi- Al Israa’). Acara juga dihadiri oleh Ketua LDK BHi Unram, Wawansyah yang sekaligus sebagai pembuka acara LMD 2 dengan Tema “Bersinergi dalam Dakwah, Totalitas dalam Amanah”. Acara berjalan selama dua hari  dan panitia tak terlalu medapatkan banyak hambatan yang berat. Mungkin hambatan yang berarti adalah singkatnya waktu.

Acara ini berlangsung dari jam 08.00 WITA sampai dengan 15.30 WITA di hari pertama. Kemudian para peserta Ikhwan (Laki-laki) menginap di Musholla SDIT sedangkan Akhwat (Perempuan) Pulang ke kediaman-masing dan kembali ke acara keesokan harinya pada jam 06.00 pagi. Pada hari kedua, acara dimulai dengan sholat Tahajjud pada jam 3 sampai 4 pagi dan juga Riyadhoh pagi atau olahraga yang di handle oleh Koordinator Lapangan yang berlangsung dari jam 06.00 sampai 09.00 WITA. Setelah itu acara berlangsung seperti biasa.

Pemberian Materi kepada peserta berlangsung baik dengan beberapa materi yang telah ditetapkan oleh panitia, Seperti Ke-LDK-an, Qiyadah wal Jundiyah, Skill Komunikasi, dll. Pemateri berasal dari Ustadz-ustadz yang telah berpengalaman dan juga merupakan Alumni dari LDK Baabul Hikmah Unram.

Di penghujung acara atau penutupan, adalah hal yang paling berkesan yang pernah dirasakan oleh peserta yakni, pengumuman peserta terbaik. Perserta terbaik berhasil diraih oleh peserta dari Majelis Taklim Al Kahfi (FKIP) dan peserta akhwat dari UKKI At Tasamuh (Fakultas Hukum) . Hal ini dinilai dari segi keaktifan, pengerjaan tugas yang diberikan oleh panitia, dan lainnya. Hal yang menjadi berbeda adalah ketika peserta terbaik hampir pingsan dan menangis ketika namanya disebutkan.

            
 
Top