Kekejaman rezim bashar Al Assad terhadap warga sipil di Syuriah kembali meningkatkan amarah serta kekecewaan yang mendalam untuk kaum muslimin di seluruh dunia. Penyerangan yang dilakukan oleh rezim Al Assad ini telah memakan hampir ratusan lebih korban di Aleppo, yang merupakan kota terbesar di Syuriah setelah Damaskus.

Pada hari Ahad Pagi tadi, sekitar pukul 07.00 di Mataram, Nusa Tenggara Barat, kelompok aliansi pemuda NTB peduli Syuriah mengadakan sebuah aksi penggalangan dana yang bertempat di jalan Udayana, Mataram. Aksi penggalangan dana ini diinisiasi oleh para pemuda dan juga sebagian besar Mahasiswa se-Kota Mataram. Dasi NTB yang merupakan media penyalur bantuan juga ikut serta dalam membantu dan juga mengapresiasi aksi penggalangan ini. Penggalangan dana untuk Aleppo ini dikoordinatori oleh M. Romi Saefudin yang merupakan seorang mahasiswa Teknik Universitas Mataram.

Dengan memakai beberapa atribut seperti spanduk dan juga kotak yang bertuliskan Save Aleppo Aleppo, serta dengan iringan Bismillah dan kekuatan dari Sang Pemilik Kekuatan, Allah azza wa jalla, maka acara ini dapat berjalan dengan lancar dengan hasil 10 juta lebih. Para penggalang dana memulai aksi dari depan Gedung DPRD NTB di jalan Udayana, Kota Mataram, kemudian berjalan sepanjang jalan Udayana kemudian kembali lagi menuju gedung DPRD sambil membawa kotak-kotak amal yang bertuliskan Save Aleppo . Orasi-orasi dan juga puisi menjadi iringan yang menyemangati mereka sepanjang jalan. Para orator bergantian memberikan kata-kata terbaiknya.

Yaa ayyuhal Muslimun!
Allah berfirman:
“Barang siapa yang menolong (agama) Allah, maka Allah akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu” (QS. Muhammad: 7)

Maka apalagi yang kita ragukan saudara-saudaraku, Allah telah menjamin dalam Al Qur’an, Jadi apalagi yang kita tunggu. Mari kita serentakkan langkah kita, hati kita untuk saudara kita yang berada di Timur Tengah sana.

Semoga apa yang telah anda berikan kepada saudara-saudara kita yang ada di Aleppo dapat bermanfaat. Sungguh hanya Allah-lah yang dapat membalas kebaikan orang yang telah berdonasi dan juga telah menggalang dana untuk saudara-saudara kita di Aleppo, Syuriah. Walaupun mereka jauh dari kita, bantuan yang kita berikan akan selalu dekat di hati mereka.
Do’a dan dukungan anda sangat dibutuhkan oleh mereka.. la haula wa la quata billah….

#save_Aleppo
#hancurkan_AlAssad

By: MRG
 
Top